Rabu, 27 Juni 2012

Be Patient..

        Assalamualaikum.. apa kabar..? kali ini saya akan membahas tentang sabar. 
SABAR. satu kata yang mudah sekali diucapkan, tapi sulit untuk dilakukan. tapi, kalau kita sabar, pasti hati kita akan senang. Seperti yang pepatah arab bilang "Man Shabara Zhafira" yang artinya, "siapa yang bersabar, akan beruntung." 


 memang terkadang kita susah mengendalikan diri ketika sedang marah. Apalagi kalau anda sedang Bad mood. Biarpun begitu, kita harus ingat. Bahwa marah itu nggak akan memberikan apa-apa. Justru hanya memperparah keadaan. Bahkan marah bisa mempengaruhi kesehatan.

  Saya punya sedikit tips untuk Anda untuk bersabar ketika sedang marah. Salah satu tipsnya adalah berwudhu. Kenapa berwudhu? Karena amarah itu bagaikan api dan air-lah yang bisa memadamkannya. Makanya kita diutamakan untuk berwudhu. 
  Yang kedua. Ingatlah bahwa setiap orang pasti punya kesalahan, sesempurna apapun orangnya. Bahkan Rasulullah juga punya kesalahan. Begitu juga dengan diri kita, manusia biasa yang tak sempurna. Ingatlah kesalahan Anda sebelum Anda menyalahkan orang lain.
  Yang ketiga. tarik nafas dalam-dalam baru keluarkan lewat belakang (Just Kidding).. :D baru itu banyak-banyak baca istighfar.


          Segitu aja ya.. semoga bermanfaat bagi kalian semua. saya do'akan semoga Anda menjadi orang yang lebih sabar setelah membaca ini. Aamiin.
KEEP SPIRIT.. ^^9

0 comments:

Posting Komentar