Jumat, 22 Juni 2012

5 Cara Membuat Impianmu Tercapai




5 Cara Membuat Impianmu Tercapai

Impian itu bagaikan lilin di tengah kegelapan. Kalau nggak ada lilin, pasti kita nggak bisa lihat apa-apa kan? Gelap? So pasti. Begitu juga hidup kita. Kalau nggak ada impian dalam hidup kita, mau jadi apa hidup kita? Iya nggak?
Impian itu yangbuat hidup kita berwarna, yang bisa buat kita merasakan berbagai hal dan yang buat hidup kita terus berjalan. Nah, semuanya sudah punya impian kan? Tinggal bagaimana cara kita merealisasikannya. Disini, saya punya beberapa tips yang mungkin bisa membantu. Yups, check it out..!
1.      Catat Semua Mimpimu dan Coba Realisasikan.
Mencatat adalah salah satu cara untuk mengingat semua impianmu. Kalau kamu punya banyak impian, terkadang kamu melupakan satu atau beberapa impian. Supaya nggak lupa, maka catatlah. Dulu, guru BK saya, pernah menyuruh saya untuk mencatat 100 impian yang saya inginkan. Tentu sangat banyak sekali. Itu membuat kita mengenali impian kita sendiri. Selain dicatat jangan lupa juga direalisasikan. Misalnya, saya punya impian masuk SMA favorit. Maka dari itu, saya harus rajin belajar dan berusaha untuk mencapainya. Kalau Cuma mencatat tapi tidak merealisasikannya, SAMA AJA BO’ONG..!
   2.      Lupakan Masa Lalu (Ini buat kamu yang pernah mengalami kegagalan)
Lupakan masa lalu? Kenapa? Soalnya, masa lalu itu bisa terus membayang dan menjadi penghalang kamu untuk wujudkan impianmu. Coba deh, kalau misalnya kamu terus mengingatnya, kamu pasti  nggak mau lagi kerjakan impianmu yang gagal itu. Kalau ditanya mengapa, kamu mungkin akan jawab, takut gagal lagi, capek, dan pesimis bisa terwujud. Isn’t right? So.. lupakan masa lalu dan bangkitlah. Anggap aja kegagalan itu batu kecil yang nggak ada pengaruh apa-apa ke dirimu. Saya pernah membaca kata mutiara yang terkait dengan ini. Kalau nggak salah, bunyinya “Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya.”
   3.      Jangan Menyerah
Jika kamu menemui kesulitan dalam mewujudkan impianmu, jangan menyerah. Sabar aja, lewati dengan tersenyum dan hati yang lapang. Soalnya gan,
“Hidup itu nggak selalu lurus. Kadang kita salah jalan, atau melewati jalan yang berkelok-kelok dan berlubang. Tapi, begitulah hidup. Ketika sudah bisa melewatinya, maka aka nada jalan lurus yang membentang.”
So, be patient and don’t ever give up, gan!
  4.      Optimis.
Kunci dari kesuksesan adalah optimis. Orang yang optimis pasti punya keyakinan impiannya bakal terwujud daripada orang yang pesimis. Bukannya karena kita bisa, maka kita optimis, tapi karena kita optimis, maka kita bisa. Soalnya, Cuma orang pesimis yang nggak bisa maju. Cuma orang pesimis yang nggak berhasil. Jadi gan, kalau kita optimis, pasti kita yakin bahwa kita BISA.
  5.      Jangan Lupa Berdo’a.
Jangan lupa berdo’a bro…! usaha tanpa do’a sama dengan gagal. Karena hanya Tuhan-lah yang membuat impian kita terwujud. Maka bersyukurlah.. mintalah kemudahan pada-Nya. Jangan pernah lupa akan diri-Nya.
Segini aja ya gan…! Semoga bermanfaat bagi kalian semua. Saya do’akan semoga kalian bisa mencapai impian kalian. Good Luck..!!

0 comments:

Posting Komentar